Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lahan Sawit Terbakar, Warga Pemukiman Panik

Rabu, 07 Agustus 2019, Agustus 07, 2019 WIB Last Updated 2020-11-20T22:45:09Z
Lokasi kebakaran di Dusun Serdang desa air merah kecamatan kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan.
 GLOBALMEDAN.COM, Labuhanbatu Selatan - Menjelang kemarau lahan perkebunan kelapa sawit milik warga di Dusun Serdang Desa Air Merah Kecamatan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan, Minggu (4/8), dilalap si jago merah. Kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit yang berdekatan dengan pemukiman membuat warga menjadi panik, akibat api yang terus menjalar.

Pantauan wartawan, kebakaran yang terjadi sejak pukul 13:00 WIB itu dengan cepat menjalar hingga lebih kurang lima hektar perkebunan kelapa sawit milik warga habis dilalap si jago merah.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kampung Rakyat, Iwan Dermawan, mengatakan kejadian tersebut berawal dari gumpalan asam yang menghitam di atas. "Saat itu kita dan masyarakat berlarian menuju asal asap. Tiba di lokasi ternyata perkebunan kelapa sawit milik warga yang berdekatan dengan pemukiman, terbakar. Lantaran lahan perkebunan kelapa sawit itu berdekatan dengan pemukiman, membuat warga panik karena api terus menjalar hingga proses pemadam sampai malam hari," jelasnya

Lebih lanjut, Sekcam menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Petugas pemadam kebakaran datang, sehingga api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke pemukiman warga yang tidak jauh dari tempat kejadian," katanya. (Rizky)



Komentar

Tampilkan

  • Lahan Sawit Terbakar, Warga Pemukiman Panik
  • 0

Terkini