Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Awal Tahun 2021 Terdengar Issu Pemutusan Kerja Bakal Terjadi di SATPOL-PP Kab Humbang Hasundutan

Selasa, 26 Januari 2021, Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T01:41:54Z




Jurnal post, Humbahas
Pemutusan kontrak kerja di SatPol PP kab Humbang Hasundutan bukan merupakan issu. Hal ini di benarkan Kasat SatPol PP, Edy Sinaga kepada wartawan ketika di temui di ruang kerjanya.(22/2021)


   Edy Sinaga mengatakan ada terjadi pengurangan SatPol PP sebanyak 20% dari jumlah sekitar 100 orang lebih. Dari jumlah sekitar 20% berarti sekitar 30 orang yang akan di putus kontrak kerjanya. Dimana sekarang  jumlah Satpol PP yang lama dan yang baru sebanyak 101 dan tenaga di Pemadam Kebakaran sebanyak 57 orang.


  Kebenaran isu akan terjadi pengurangan tenaga kerja di SatPol PP di benarkan mengingat minimnya anggaran di masa covid-19.
      Hal ini juga di benarkan Asisten I Pemerintahan,Makden Sihombing ketika di temui di ruang kerjanya.


     Makden Sihombing membenarkan akan terjadi pengurangan SatPol PP mengingat anggaran yang kurang, dan kini masih tahap evaluasi. Dan bila terjadi pemutusan hubungan kerja tidak di berikan berupa pesangon karena tidak berbadan PT.


     Kepala Inspektorat, BP Siahaan mengatakan kepada wartawan ketika di temui di ruang kerjanya, pemutusan hubungan kerja sebelumnya sudah di atur di kontrak kerja pada saat di terima sebagai SatPol PP (25/01). Ditambahkannya, naskah kontrak kerja memang ada  tertulis dan begitu diterima di berikan kepada peserta SatPol PP yang di terima.

Penulis : Charles Sihombing
Editor : Grestanto Siahaan 
Komentar

Tampilkan

  • Awal Tahun 2021 Terdengar Issu Pemutusan Kerja Bakal Terjadi di SATPOL-PP Kab Humbang Hasundutan
  • 0

Terkini