Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jangan Ada Bansos yang Tidak Tepat Sasaran

Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T05:11:20Z


Jurnal pos, Dolok sanggul 

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE memimpin rapat kerja OPD se-Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Zoom Meeting. Kali ini, disamping diikuti Pimpinan OPD, juga diikuti seluruh Camat dan Ka. Puskesmas se-Kabupaten Humbang Hasundutan.
Rapat ini dipandu Sekretaris Daerah Drs Tonny Sihombing MIP dan diikuti Pimpinan OPD, Camat dan Ka. Puskesmas bersama para pejabat Struktural melalui zoom meeting di Kantor masing-masing.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE menekankan beberapa prioritas program kerja untuk tahun 2021 dan harus dilaksanakan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bidang Pertanian, OPD bersangkutan harus benar-benar bekerja dimana masyarakat Humbang Hasundutan 80% lebih bekerja sebagai petani. Pemanfaatan Alsintan untuk lebih dimaksimalkan, tidak boleh ada pungli dan benar-benar pro petani.

Persiapkan petani untuk masuk di kelompok tani, karena disanalah para petani bisa memperoleh berbagai fasilitas dan bantuan dari pemerintah. Pupuk bersubsidi harus disalurkan tepat sasaran dan terdistribusi secara merata di setiap kecamatan. Pengembangan Food Estate di Kabupaten Humbang Hasundutan harus didukung dengan segala upaya dari Pemkab Humbang Hasundutan.

Bidang Pendidikan, ditekankan agar Dinas Pendidikan membuat terobosan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Humbang Hasundutan. Berkoordinasi dengan dinas kesehatan sehingga kedepan masyarakat kita mampu bersaing dengan daerah lain.

Sejalan dengan itu, Bidang Kesehatan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dalam menurunkan angka kasus Stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pada Bidang Sosial, agar sesegera mungkin melengkapi dan menyempurnakan data penerima Bansos per ‘huta’ (lingkungan), dusun, desa dan kecamatan. Jangan ada bansos yang tidak tepat sasaran.

Bidang Perkim dan PUPR, agar sesegera mungkin melaksanakan tender sehingga waktu pekerjaan yang dilaksanakan bisa maksimal dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

Bidang Catatan Sipil, agar tidak ada lagi ‘calo’ baik dari desa, kecamatan dan darimana pun. Kita sudah memiliki mobil keliling, manfaatkan mobil tersebut dalam mendata serta segala urusan administrasi dari desa dan kecamatan.

Sementara itu, diharapkan juga agar mempercepat laporan keuangan T.A. 2020 untuk segera disampaikan kepada BPK melalui BPKPAD Humbang Hasundutan serta pelaksanaan program dan kegiatan senantiasa mendapat kontrol dan arahan dari Inspektorat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKD menyampaikan bahwa untuk melaksanakan e-kinerja, pada tanggal 16 Pebruari akan dilaksanakan Bimbingan Teknis bagi setiap OPD sehingga setiap pegawai memiliki kerja yang terukur dalam mendukung Visi dan Misi Kabupaten Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul. Zoom meting ini sebagai host adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Humbang Hasundutan. 

(Adi ST/Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Jangan Ada Bansos yang Tidak Tepat Sasaran
  • 0

Terkini