Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kompol D. Pinem Resmikan Desa Marpadan Tarabintang Humbahas sebagai Kampung Tangguh

Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T14:14:03Z


Jurnal post, Humbang Hasundutan
Peresmian dilakukan oleh Kompol D. Pinem atau Wakapolres Humbahas. Merupakan  Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kampung Tangguh adalah salah satu Program Prioritas Kapolri Dalam Rangka Perkuat Polri dukungan dalam Covid-19, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan tersebut, selain  Kompol D. Pinem Wakapolres Humbahas, turut juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Humbahas Akp Daryanto, Kapolsek Parlilitan Iptu J. Lumban Gaol, Danramil Parlilitan Peltu Andi Lumban Toruan, Kecamatan Tarabintang Binsar Marbun, S.Pd, MM, Kepala Desa Sihotang Wansitor, Tim Kesehatan Desa Marpadan, Ketua Masyarakat Desa Marpadan.

Kegiatan diawali dengan pengguntingan pita peresmian di Gapura pintu masuk Desa Marpadan Kec.Tarabintang Kabupaten Humbahas oleh Wakapolres Humbahas yang kemudian disambut dengan Ulos oleh para Tokoh Masyarakat.

Wakapolres Humbahas mengatakan,” bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti Narkoba dan Radikalisme”.

“Untuk itu marilah kita dukung Program Pemerintah untuk membuat Kampung Tangguh, yang mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19,” ujar Wakapolres menambahkan.

“Dengan adanya Kampung Tangguh maka sudah bisa menjaga Kamtibmas dengan baik, dalam artian dapat menyelesaikan masalah yang ada di Desa tanpa harus dibawa ke Kantor Polisi, hanya diselesaikan di desa saja oleh Tokoh masyarakat, Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda dengan didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Babhinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Wakapolres menambahkan. 

 

Lanjut Wakapolres,” Kampung tangguh ini juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Marpadan Kec.Tarabintang melalui konsep "urban farming" di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak”.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Desa Marpadan Kec. Tarabintang yang telah mendukung terbentuknya Kampung Tangguh sebagai peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai distribusi dan pencegahan Covid-19,” ujar Kompol D. Pinem, Wakil Kapolres Humbahas mengakhiri.

Selanjutnya dilakukan peninjauan kegiatan ruang penyuluhan desa, ruang isolasi mandiri, dan lahan ketahanan pangan.

Sementara itu, Wansitor Sihotang selaku kepala Desa Marpadan, mengucapkan terimakasih  atas terlaksananya dengan baik acara tersebut dan merupakan harapan dari seluruh warganya agar program ini berjalan dengan baik di desanya. 

"Kami sangat menyambut baik program ini dan sangat antusias seluruh warga kami, serta sangat mendukung terlaksanya program ini dengan baik di Desa kami " Tandasnya.

Penulis : Adi ST/Tim
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Kompol D. Pinem Resmikan Desa Marpadan Tarabintang Humbahas sebagai Kampung Tangguh
  • 0

Terkini