Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Tekankan Peningkatan SDM Pertanian

Selasa, 27 April 2021, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T14:01:54Z


Pakpak Bharat, Jurnal Post

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  menekankan perlunya pembenahan serta peningkatan SDM dibidang pertanian guna mendongkrak perekonomian masyarakat dari sektor pertanian serta mewujudkan kesejahteran masyarakat seperti yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Pakpak Bharat.

Hal ini dikatakan Bupati Franc saat melakukan  rapat internal dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat,Kamis (15/04).  

Rapat internal ini diikuti oleh, Plt Kadis Pertanian,koordinator Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari seluruh kecamatan, para Kabid serta staf Dinas Pertanian.

Bupati Franc berharap agar Dinas pertanian termasuk kepada PPL bisa menggali potensi-potensi pertanian di setiap kecamatan dan bisa menumbuhkan animo masyarakat untuk fokus dengan tanaman pertanian yang bisa menggenjot perekonomian masyarakat. 

Untuk itu diharapkan perlu menyusun  apa yang menjadi skala perioritas serta target capaian kerja  sehingga nantinya memiliki  sistem pertanian yang memiliki daya saing dan Pertanian adalah menjadi sektor unggulan tentu harus membuat perencanaan yang matang guna peningkatan produksi pertanian.

Bupati juga meminta para PPL untuk, pembenahan kelompok tani, perlunya menggali informasi  dari para petani termasuk menggali pengetahuan pertanian dari daerah lain serta  memunculkan inovasi inovasi baru sehingga tercapainya target kerja prioritas dan konsentrasi utama demi kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga para koordinator PPL dari seluruh Kecamatan  memaparkan data pertanian, luas lahan pertanian, luas lahan produksi, potensi pertanian, capaian kinerja serta kendala para petugas dilapangan dan juga menyampaikan kendala- kendala yang dihadapi para PPL selama ini saat bertugas di lapangan seperti kelengkapan kerja, fasilitas kantor dan  fasilitas penunjang lainnya.

Dilaksanakannya rapat internal ini,para PPL mengaku bangga dan senang sebab kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilaksanakan atau tidak pernah dilakukan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Maringan Bancin berharap kedepan agar poin poin yang dihasilkan dari rapat ini nantinya bisa terealisasi sehinga apa yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat dari sektor pertanian bisa terwujud.

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Tekankan Peningkatan SDM Pertanian
  • 0

Terkini