Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Semakin Memanas Tuding LSM Tarik Paksa Pasien, Dirut RSUD Pesawaran Akan Di Laporkan Ke APH | jurnal post. Juli 1, 2021

Kamis, 01 Juli 2021, Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T15:06:57Z


Jurnal post (Lampung)

Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gencar M. Yani Basier akan melaporkan Dirut RSUD Kabupaten Pesawaran ke Aparat penegak hukum atas dugaan pencemaran nama baik terkait ucapannya yang menuding LSM dan Media menarik paksa pasien pindah ke Rumah Sakit GMC Gedung Tataan.

Pasalnya, Menurut Yani tuduhan Drg. Yasmin terhadap kawan-kawan LSM dan Media tidak berdasar dan hanya mencari-cari pembenaran atas keluhan pasien yang menyatakan pelayanan rumah sakit yang tidak maksimal

Saat ditemui oleh wartawan Jurnalpost.di Kantor DPRD kabupaten Pesawaran saat mendampingi pasien memenuhi undangan Komisi IV DPRD Pesawaran, Yani menjelaskan bahwa pernyataan Dirut RSUD Pesawaran sangat mencoreng nama baik LSM dan Media, Kamis(01/06/2021).

“Tuduhan dari Ibu Yasmin bahwa Pasien di tarik paksa oleh LSM dan Media untuk pindah ke Rumah sakit GMC Gedung Tataan itu tidak benar, Sudah kita dengar bersama dari keterangan Pasien (Desma) itu kemauan dia sendiri karena dirinya merasa pelayanannya kurang baik,” ucap Yani.

Untuk itu, Ketua LSM Gencar dan LSM GMBI akan membawa persoalan ini ke Pihak yang berwajib.

“Kami akan membawa permasalahan ini ke pihak yang berwajib karena sudah memfitnah kami,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Desma, Selaku Pasien saat memenuhi panggilan Komisi IV DPRD Pesawaran yang mengatakan bahwa dirinya pindah dari RSUD Pesawaran ke Rumah Sakit GMC adalah atas kemauan sendiri

“Saya pindah ke RS GMC Gedung Tataan atas kemauan saya sendiri karena sudah tidak tahan karena tidak mendapatkan penanganan, Sebelum Kawan-kawan LSM datang Suami saya pun menyarankan supaya pindah karena kasihan melihat saya sudah berapa jam di RSUD Pesawaran namun belum juga mendapatkan penanganan dengan alasan dokternya lagi rapat,” Jelas Desma.

Desma pun mengungkapkan terimakasih atas bantuan dari Kawan-kawan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat-red) yang telah membantunya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan LSM atas bantuannya, sehingga saya cepat di tertolong,” jelasnya kepada awak media selepas Hearing di Komisi IV DPRD Pesawaran.

Sampai berita ini diturunkan, Direktur RSUD Pesawaran drg. Yasmin yang di hubungi melalui pesan WhatsApp belum memberikan keterangan. 

Sumber berta (Re/SB)
Reporter : Edi Supriyadi, SH
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Semakin Memanas Tuding LSM Tarik Paksa Pasien, Dirut RSUD Pesawaran Akan Di Laporkan Ke APH | jurnal post. Juli 1, 2021
  • 0

Terkini