Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Franc Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Selasa, 10 Agustus 2021, Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T11:30:13Z



Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Kepala Daerah hasil Pemilihan Umum serentak pada 2020 lalu. Pembekalan Kepemimpinan ini sejatinya telah dibuka oleh Menteri Dalam Negeri pada senin, 26 Juli yang lala. bupati Pakpak Bharat sendiri tergabung dalam angkatan ke-IV bersama Bupati Limapuluh Koto, Musi Rawas dan beberapa Kepala Daerah lainnya.

Bupati  dalam paparannya antara lain menjelaskan tentang kondisi Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Pakpak Bharat saat ini. Dalam materi paparannya yang berjudul “Pengembangan Sumber Daya Manusia” ini Bupati menguraikan antara lain beberapa fakta-fakta tentang kondisi Aparatur Sipil yang ada dibawah naungannya.

persoalan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Pakpak Bharat lebih terkait masalah kompetensi dari pada soal jumlah. Rasio jumlah PNS dan jumlah penduduk di Kabupaten Pakpak Bharat masih wajar dan lebih baik jika dibandingkan dengan Daerah Lain, menurut kami bahwa kondisi Pegawa Negeri Sipil menunjukkan bahwa saat ini terdapat kesenjangan (gap) antara kompetensi aktual yang dimiliki dengan tuntutan jabatan/pekerjaan yang diembannya. Kondisi ini tentu berdampak pada tidak optimalnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab baik dari sisi pekerjaan administrasi, pelaksanaan pelayanan, perencanaan dan eksekusi program dan kegiatan, ungkap Bupati mengawali uraiannya.

Selanjutnya Franc juga menguraikan tentang kondisi geogerafis Kabupaten Pakpak Bharat, kondisi ekonomi masyarakat, layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Dia juga sempat menjelaskan beberapa produk unggulan Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya nilam dan gambir yang saat ini telah menembus pasar dunia serta diminati banyak kalangan dengan banyaknya manfaat dari dua potensi yang sangat melimpah di Pakpak Bharat ini. Sayangnya saat ini dirasa sangat sulit mencari pasar yang tepat untuk beberpa produk ini. 


Reporter : Dionisius
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Franc Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri
  • 0

Terkini