Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Ajak Masyarakat l Sukseskan Program Pendataan Keluarga

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T11:20:31Z


Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Keluarga berencana bukan berarti menolak kehadiran anak tetapi perlu perencanaan yang baik, termasuk mengatur jarak kelahiran anak sehingga anak-anak yang dilahirkan akan tumbuh besar dan penuh kasih sayang karena banyaknya waktu luang yang dimiliki orang tua.

Hal ini dikatakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor,saat acara pembukaan sosialisasi Pendataan Keluarga dan Sasaran Kelompok Keluarga Bangga Kencana bersama mitra kerja, Jumat (03/09/21) di Desa Maholida,Kec. STTUJehe, Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara sosialisasi Pendataan Keluarga dan Sasaran kelompok keluarga Bangga Kencana bersama mitra kerja yang dibuka  oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor tersebut juga dihadiri oleh Delia Pratiwi Br. Sitepu (anggota DPR RI Komisi IX, Dapil lll Sumut), Perwakilan BKKBN Provsu, Kadis PMD,PPA dan KB, Camat STTU Jehe, para Kepala Desa dan masyarakat  dan unsur lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor berpendapat, Guna menciptakan keluarga yang berkualitas dan hebat, diperlukan perencanaan  hidup yang baik dan matang sehingga anak-anak mampu mendapatkan pendidikan yang baik serta kehidupan yang layak dan berkualitas karena sumber pendapatan tidak hanya habis untuk biaya kebutuhan sehari-hari saja.

" intinya dalam mengikuti program KB ini ada segudang manfaat  yang baik bagi ibu, ayah, bahkan anak-anak lainnya yang sudah lahir.Dalam kesempatan ini juga saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat untuk mensukseskan pendataan keluarga ini" ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat.

Anggota DPR RI Komisi IX, Dapil lll Sumut, Delia Pratiwi Br. Sitepu  mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan resmi dari Komisinya yang salah satunya adalah BKKBN sebagai mitra kerja.

juga menekankan pentingnya perencanaan keluarga dan menghimbau para ibu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 serta menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid ini  yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD,PPA dan KB, Saslian Sinamo mengatakan bahwa di Kabupaten Pakpak Bharat terdapat beberapa kelompok Kegiatan (Poktan) diantaranya Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Rencana (BKR),Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), serta kelompok kegiatan lainnya.

Acara sosialisasi pendataan keluarga dan sasaran kelompok keluarga bangga kencana tersebut diakhiri dengan undian Doorprize bagi para peserta dengan hadiah yang menarik yaitu, 3 unit sepeda, Rice Cooker, setrika dan hadiah lainnya. (Dionisius)
Komentar

Tampilkan

  • Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Ajak Masyarakat l Sukseskan Program Pendataan Keluarga
  • 0

Terkini