Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Yayasan Pendidikan GMI Akan Buka Pendidikan Dasar Di Pakpak Bharat

Senin, 04 Oktober 2021, Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T08:55:51Z


Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Yayasan Pendidikan Gereja Metodis Indonesia (GMI) berencana membuka pendidikan dasar tingkat SD,SMP dan SMA di Kabupaten Pakpak Bharat. Hal ini terungkap saat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Metodist Indonesia di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (29/09/21). 

Penandatanganan MOU yang dihadiri langsung pimpinan Gereja Metodist Indonesia (GMI) Bishop Kristi Wilson Sinurat,STh,MPd,, Ketua Yayasan Pendidikan GMI wilayah I, Pdt.Binran Sipayung, Rektor Universitas Metodist Indonesia Pdt Humuntal Rumapea,M.Kom, pembina Yayasan Pendidikan GMI wilayah I,Pdt.Guntur Ginting,S.Th dan rombongan lainnya, rencananya akan menjalin kerja sama meliputi sektor pendidikan, sektor pertanian, pengabdian masyarakat serta potensi-potensi lainnya.

Rektor Universitas Metodist Indonesia Pdt Humuntal Rumapea, M.Kom, Rabu (29/09) menjelaskan Yayasan Pendidikan Metodist Indonesia melihat perkembangan Kabupaten Pakpak Bharat saat ini sedang berjuang dalam bidang pembangunan untuk bisa setara dalam dengan kabupaten kabupaten  lain yang ada di Indonesia sehingga Universitas Metodist ingin bekerjasama guna mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat meliputi SDM,pertanian, kesehatan dan lainnya.

" Dan juga salah satu program universitas Metodist Indonesia adalah untuk mengimplementasikan model kurikulum dari menteri pendidikan yaitu merdeka belajar dan kampus merdeka. Jadi salah satu program itu adalah memberikan kesempatan kemandirian kepada mahasiswa untuk berkarya di daerah daerah tertentu" 

Lanjut Pdt Humuntal Rumapea,M.Kom,Yayasan Pendidikan Universitas Metodist Indonesia juga berencana untuk membuka pendidikan dasar tingkat SD,SMP dan SMA di Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun depan dan selanjutnya akan membuka perwakilan kampus Univesitas Metodis Indonesia juga di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan Pemkab Pakpak Bharat sangat terbuka dengan kerjasama dengan pihak manapun karena kondisi saat ini sangat dinamis,kehidupan semakin kompleks,kebutuhan sangat beragam,ritme kerja semakin mobile dan cepat serta tantangan yang semakin tinggi dan intens maka dapat dipastikan tidak ada yang bisa bekerja sendirian dengansegala apa yang dimilikinya termasuk pemerintah daerah dengan perangkat organisasinya. (Dionisius)
Komentar

Tampilkan

  • Yayasan Pendidikan GMI Akan Buka Pendidikan Dasar Di Pakpak Bharat
  • 0

Terkini